Pertolongan Pertama Pada Blackberry

Diposting oleh Pengasuh Gudeg Hati / Category:

Blackberry bukanlah sebuah handheld biasa, kinerja handheld blackberry hampir seperti komputer. dimana memerlukan ruang memory yang cukup akan kerjanya maksimal. Selain peforma handheld, layanan dari operator penyedia layanan blackberry juga cukup berpengaruh. Maka tak heran ketika sebuah handheld dipakai terus menerus kemudian mengalami masalah seperti :


> Tidak bisa send / recieve email
> Sering Lola "Loading Lama" alias jam pasir alias lambat
> Ada beberapa icon di home screen yang tiba-tiba hilang
> Tidak bisa browsing (Default Browser hanya ada "Operator" WAP dan atau Wi-fi)

Maka step2 berikut yang perlu dilakukan sebelum melakukan penanganan lebih lanjut,
Step2 ini dikenal dengan P3B atau "Pertolongan Pertama Pada Blackberry"

1. Turn Off handheld, kemudian lepas baterai kurang lebih 30 detik, kemudian pasang kembali
2. Lakukan House Routing Table, caranya : Options > Advanced Options > House Routing Table > Tekan menu blackberry > Register Now
3. Lakukan Send Service Book, caranya dengan login ke www.operator.blackberry.com > klik link service book > tekan tombol send service book (untuk yang register via web), atau dari handheld klik icon email setting > help > service book (untuk yang register via handheld)

Semoga bermanfaat.